Search This Blog

Sunday 19 July 2015

Geografi | SMA/MA KLS 10 | Geografi 1

buku-sekolah-elektronik-bse-geografi-kelas10-geografi
Judul Geografi 1
Tinkat/Kelas        SMA/MA KLS 10
MaPel Geografi
Kurikulum KTSP 2006
No.ISBN 978-979-068-790-5 (no. jilid lengkap)
978-979-068-791-2
Pengarang Iwan Gatot Sulistyanto
Penerbit Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun 2009

Lihat E-Book      Download E-Book




Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpah dan karunia-Nya, kami dapat menyelesaikan penulisan buku Geografi kelas X untuk sekolah menengah atas dan madrasah aliyah.

Buku ini kami sajikan menggunakan pendekatan pembelajaran kontektual (contextual teaching and learning). Dalam buku ini siswa diajak untuk memahami penggunaan dan pengembangan konsep-konsep baru yang dipelajari semua dalam berbagai kegiatan agar lebih terarah. Siawa diminta untuk memahami pengetahuan geografi dari pengalaman hidup sehari-hari. Oleh karena itu, dalam buku ini setiap babnya memuat tentang uraian materi, kegiatan dan tugas yang sesuai dengan isi bab yang disajikan dalam bentuk glosarium. Sebagai tolok ukur apakah siswa mampu memahami materi yang disajikan, di setiap bab juga dilengkapi dengan rangkuman materi dan latihan soal. Buku Geografi Kelas X ini terdiri atas tiga bab. Bab 1 membahas tentang Konsep, Pendekatan, Prinsip, dan Aspek Geografi, Bab 2 tentang bentuk dan Perkembangan Muka Bumi, dan Bab 3 tentang Unsur-Unsur Geosfer.

Pada akhirnya penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penerbitan buku Geografi SMA/MA Kelas X ini. Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penulisan buku ini. Untuk itu, kritik dan saran untuk kesempurnaan buku ini dangat penulis harapkan.

Penulis berusaha menyusun buku ini sesuai dengan kebutuhan siswa dan guru sehingga dapat terjadi kegiatan belajar-mengajar yang lebih komunikatif dan optimal.

Semoga buki ini dapat memberi manfaat bagi pembentukan keterampilan siswa dalam pemahaman ilmu geografi dalam kehidupan sehari-hari.


Penulis

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah mendownload atau melihat E-Booknya. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Amin.