Search This Blog

Tuesday 21 July 2015

Sosiologi | SMA/MA KLS10 | Sosiologi: Menyelami Fenomena Sosial di Masyarakat

buku-sekolah-elektronik-bse-sosiologi-kelas10-menyelami-fenomena-sosial-di-masyarakat
Judul Sosiologi: Menyelami Fenomena Sosial di Masyarakat
Tinkat/Kelas       SMA/MA Kelas 10
MaPel Sosiologi
Kurikulum KTSP 2006
No.ISBN 978-979-068-737-0 (no. jilid lengkap)
978-979-068-738-7
Pengarang Bagja Waluya
Penerbit Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun 2009

Lihat E-Book      Download E-Book




Selamat, Anda telah berhasil masuk di Kelas X Sekolah Menengah Atas. Buku yang sedang Anda baca ini adalah buku Sosiologi: Menyelami Fenomena Sosial di Masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sosiologi lahir sebagai pilihan ilmu yang senantiasa mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Sosiologi merupakan ilmu yang mempelajari aktivutas sosial di masyarakat, proses sosial yang terjadi, dan dampak sosial yang ditimbulkan.

Seiring dengan diberlakukannya otonomi daerah, sosiologi diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan perkembangan suatu wilayah. Melalui kajian sosiologi, siswa diharapkan dapat mempelajari hubungan masyarakat, individu dan interaksi sosial, nilai dan norma, serta penerapan sosiologi dalam menghadapi berbagai macam persoalan sosial.

Disiplin ilmu sosiologi senantiasa memandang setiap fenomena di masyarakat dari sudut pandang hubungan-hubungan yang dinamis. Sesuai dengan konsep pembelajaran, Anda diharapkan dapat melakukan proses pemahaman dan penelaahan sosiologi secara konstruktif, aktif, dan kreatif.

Untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses pembelajaran meteri sosiologi, Anda dapat menggunakan buku Sosiologi: Menyelami Fenomena Sosial di Masyarakat. Dalam buku ini, disajikan berbagai langkah kegiatan belajar mengenai materi-materi sosiologi yang dapat Anda ikuti secara bertahap sesuai dengan tingkat perkembangan kondisi siswa. Buku ini memiliki keunggulan-keunggulan yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa. Buku Sosiologi: Menyelami Fenomena Sosial di Masyarakat, dilengkapi dengan pengayaan-pengayaan sebagai berikut.

Melalui buku ini, diharapkan dapat membangkitkan motivasi belajar dan kesiapan membuka diri untuk menerima segala informasi yang berkaitan dengan pembelajaran ini. Pada akhirnya, Anda harus dapat memahami manfaat belajar yang telah dilakukan.

Semoga buku ini dapat menjadi bagian penting dalam proses belajar dan praktik serta penelitian siswa, juga mengembangkan dan meningkatkan kemempuan berpikir agar bisa bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.


Bandung, Juni 2007
Penerbit

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah mendownload atau melihat E-Booknya. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Amin.