Search This Blog

Saturday 25 July 2015

Bahasa Indonesia | SMA/MA KLS10 | Aku Mampu Berbahasa dan Bersastra Indonesia

buku-sekolah-elektronik-bse-bahsa-indonesia-kelas10-aku-mampu-bebahsa-dan-bersastra-indonesia
Judul Aku Mampu Berbahasa dan Bersastra Indonesia
Tinkat/Kelas       SMA/MA Kelas 10
MaPel Bahasa Indonesia
Kurikulum KTSP 2006
Pengarang Kastam Syamsi, Anwar Efendi
Penerbit Pusat Perbukuan Kementrian Pendidikan Nasional
Tahun 2010
Lisensi Buku ini bebas digandakan sejak Juli 2010 S.d. Juli 2025

Lihat E-Book      Download E-Book


Mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA dan MA ditunjukan untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik secara lisan maupun tertulis. Oleh karena itu, melalui mata pelajaran ini diharapkan kamu dapat mengembangkan ketrampilan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis beraneka jenis wacana.

Mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA dan MA juga ditunjukan untuk mengembangkan pengalaman kegiatan bersastra. Oleh karena itu, melalui mata pelajaran ini juga diharapkan agar kamu memiliki pengalaman mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis berbagai jenis karya sastra.

Selain itu, mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA dan MA juga ditunjukan untuk mengembangkan berbagai kemampuan lebih lanjut dalam berbahasa dan sastra. Oleh karena itu, diharapkan juga agar kamu mengusai berbagai konsep dasar kebahasaan dan sastra berserta penerapannya.

Sehubungan dengan itu, buku Aku Mampu Berbahasa dan Bersastra Indonesia ini disusun dengan memperhatikan pendekatan pembelajaran bahasa dan sastra yang komunikatif, apresiatif-kreatif, dan kontekstual. Pendekatan komunikatif yang dimaksud dalam buku ini diarahkan untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi. Pendekatan apresiatif-kreatif dimaksudkan bahwa buku ini menyediakan sejumlah materi dan kegiatan beraneka ragam pengalaman bersastra mulai dari mengenal, memahami, dan menghayati karya sastra sampai dengan memproduksi karya sastra tersebut. Sementara itu, pendekatan kontekstual dimaksudkan bahwa berbagai materi dan kegiatan baik bahasa maupun sastra yang disajikan dalam buku ini sudah disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan siswa.

Penyusun mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang membantu terselesaikannya buku ini. Akhirnya penyusun berharap semoga buku ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif sumber bahan mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA dan MA. Kritik dan saran sangat penulis harapkan demi penyempurnaan buku ini. Selamat belajar dan terima kasih.


Penyusun

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda telah mendownload atau melihat E-Booknya. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Amin.